0 di keranjang

No products in the cart.

Call Center : 081220888472

Blog

Kandungan-Nutrisi-Yang-Terdapat-Di-Dalam-Daging-Bebek-Hibrida

Kandungan Nutrisi Yang Terdapat Di Dalam Daging Bebek Hibrida

Supplier Bebek Hibrida – Daging bebek hibrida ialah meruapakan salah satu sumber protein yang baik selain daging sapi dan daging ayam. Meski begitu, daging bebek hibrida juga sangat terkenal dengan kandungan kolesterol yang sangat tinggi. Lalu apakah dengan makan daging bebek hibrida itu bisa jadi sehat?

Kandungan Nutrisi Yang Ada Di Dalam Daging Bebek Hibrida

Daging bebek hibrida ialah sebagai sumber protein yang mempunyai kandungan lemak dan jumlah kalori yang sangat tinggi. Dalam satu potong daging bebek hibrida (45 gram), terdapat sebanyak 13 gram lemak, 7 gram protein dan 150 kalori. Jumlah ini yaitu setara dengan 45 gram daging ayam beserta kulitna. Lalu apa saja zat gizi yang terdapat di dalamnya? Pada artikel kali ini Supplier Bebek Hibrida akan menjelaskannya, yaitu:

1. Lemak
Konsumsi lemak jenuh mempunyai efek yang juah lebih besar pada kadar kolesterol darah Anda daripada sebuah asupan kolesterol. Batasi untuk asupan lemak jenuh Anda sampai tidak lebih dari 7-10 % dari kalori harian Anda.
85 gram daging bebek hibrida yang dimasak tanpa kulit yaitu mengandung 75 miligram kolesterol dan mengandung 4 gram lemak jenuh. Sementara untuk 85 gram daging bebek hibrida yang dimasak beserta kulitnya yaitu mengandung 70 miligram kolesterol dan 8 gram lemak jenuh.
Ini meruapkan asupan sekitar 25 % dari batas yang telah disarankan yaitu sebesar 300 miligram kolesterol per hari untuk setiap orang dewasa yang sehat. Apabila Anda mempunyai penyakit kolesterol tinggi atau jantung, batasi untuk asupan kolesterol harian Anda samapai dengan 200 miligram per hari.
Misalnya untuk kebutuhan kalori Anda dalam satu hari yaitu sekitar 2.000 kalori. Maka 20 % atau 40 % dari asupan lemak jenuh yang telah disarankan pada hari itu dan itu juga tergantung pada jenis daging bebek yang Anda makan.

2. Protein
Protein merupakan sebuah zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda. Fungsi dari protein yang paling utama ialah sebagai zat pembangun tubuh. Protein juga dapat membantu meningkatkan kekebalan pada tubuh untuk melawan infeksi. Biasanya dalam 100 gram daging bebek hibrida menyediakan 55 % untuk kebutuhan protein harian Anda.

3. Vitamin dan mineral
Didalam daging bebek hibrida terdapat vitamin dan mineral yang sangat berlimpah yaitu seperti fosfor, zat besi, zink, selenium, vitamin B dan kalium. Bahkan dari daging bebek hibrida dapat memberikan sumber zat besi yang sangat baik, yaitu zat besi heme yang merupakan sebuah kelompok zat besi yang sering ditemukan pada daging ayam, daging sapi dan ikan.

Zat besi ini sangat mudah diserap oleh tubuh Anda daripada sebuah zat besi non-heme yang dapat ditemukan pada makanan nabati. Zat besi ini juga dapat membantu mengatur pertumbuhan sel, mengatur berbagai aktivitas metabolik dan dapat membantu dalam produksi enzim tertentu.
Dalam daging bebek hibrida juga terdapat vitamin B6 dan B12. Vitamin B ini dapat membantu tubuh Anda untuk menghasilkan energi dari makanan yang telah Anda makan. Selain itu ada selenium dan zink yang merupakan sutau komponen yang tidak bisa ditinggalkan. Setiap Anda mengonsumsi 3,5 gram daging bebek hibrida mengandung 14 mikrogram selenium serta 1,9 miligram zink (yaitu sebesar 24% dosis yang dibutuhkan oleh wanita dan sebesar 17% dosis yang dibutuhkan oleh pria dalam satu hari). Keduanya bisa berfungsi untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh Anda.
Itulah yang dapat di share oleh Supplier Bebek Hibrida mengenai kandungan gizi yang terdapat dalam daging bebek hibrida. Semoga bermanfaat!

Olahan

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
WhatsApp Chat
Send via WhatsApp