Tips Dalam Memilih Untuk Mendapatkan Daging Ayam Potong Segar

Supplier Ayam Potong Bandung – Tubuh ini perlu banyak sekali untuk mengkonsumsi protein supaya tetap energik, salah satu sumber proteinnya yaitu ada pada daging ayam potong. Daging ayam potong sendiri lebih banyak dipilih orang jika dibandingkan dengan ikan atau daging sapi karena rasanya itu sangat enak dan sangat mudah untuk mengolahnya.
Ada berbagai macam resep masakan yang berbahan dasarkan dari daging ayam sehingga Anda tidak akan pernah merasa bosan dengan makanan olahan dari daging ayam, tetapi sebaik apapun bumbu dan resep yang pakai, tidak akan bisa membuat masakan daging ayam potong itu terasa enak apabila kualitas dari dagingnya tidak segar. Untuk itu Anda harus berhati-hati ketika saat membeli di tempat Supplier Daging Ayam Potong.
Apabila daging ayam potong yang Anda pilih sangat segar, maka kandungan gizi dan protein di dalamnya juga ikut terjaga, begitu pula sebaliknya apabila kualitas dari daging ayam sangat buruk, maka protein dan gizi dalam daging ayam potong pasti akan rusak pula. Untuk bisa mendapatkan daging ayam potong yang segar, maka pada artikel kali ini Supplier Ayam Potong Bandung akan memberikan tips dalam memilihnya, yaitu:

1. Tekan Pada Bagian Dada
Ketiaka Anda membeli daging ayam potong, maka ynag pertama kali yaitu coba lihat serta tekan pada bagian dada ayam. Daging ayam potong yang segar akan mempunyai sebuah bentuk dada yang cenderung bulat dan juga berisi.

2. Lihat Dari Warna Daging
Daging ayam potong yang masih fresh biasanya berwarna pink. Hindari untuk memilih daging ayam potong yang telah berwarna kelabu. Daging ayam potong yang warnanya terlihat abu – abu itu menandakan bahwa daging ayam potong tersebut sudah terlalu lama di dalam lemari pendingin dan itu berarti ayam potong tersebut sudah lama sekali dari waktu pemotongannya.
Namun ada juga beberapa daging ayam potong yang fresh tidak berwarna pink, tetapi warna kuning, hal ini terjadi karena dipengaruhi oleh jenis makanan yang dimakan oleh ayamnya.

3. Hati – Hati Ketika Membeli Daging Ayam Potong Beku
Supermarket atau pasar swalayan biasanya suka menyediakan daging ayam potong yang segar dalam keadaan beku, daging ayam potong yang dibekukan biasanya selalu tetap terjaga kesegarannya. Saat Anda hendak akan membeli, maka pilih bungkusan daging ayam potong yang berada diposisi paling bawah, apabila dalam bungkusan tersebut terdapat sebuah air yang menetes, maka daging ayam tersebut telah dibekukan berulang kali. Untuk daging ayam potong seperti itu sebetulnya dalam masalah kandungan gizinya masih tetap terjaga hanya saja untuk rasa dari dagingnya akan sangat berkurang.

4. Jangan Membeli Daging Ayam Yang Berdarah
Biasanya di supermarket atau pasar swalayan akan mengemas daging ayam potongnya dengan sebuah plastic wrap sehingga Anda dapat melihat daging ayam tersebut tanpa harus langsung memegangnya. Namun apabila Anda melihat ada genangan air darah didalamnya, maka bisa dipastikan daging ayam potong tersebut telah banyak dipegang sebelumnya, sehingga tekstur dari dagingnya rusak dan membuat darahnya itu nampak keluar, Selain itu, daging ayam potong yang terlalu banyak dipegang maka akan terkontaminasi dan suka mengandung banyak kuman.

5. Coba Gosok Pada Kulit Daging
Pada saat ini banyak sekali para pedagang yang nakal untuk mendapatkan keuntungan berlimpah dengan cara yang tidak baik. Misalnya yaitu dengan cara merendam daging ayam potong dengan menggunakan bahan kimia supaya daging ayam tersebut terlihat fresh.
Apbila Anda saat menggosok dari permukaan daging kemudian terlihat ada seperti tepung atau bubuk, maka Anda patut untuk mencurigainya karena kemungkinan daging ayam tersebut telah terkontaminasi oleh bahan kimia dan bubuk atau tepung tersebut adalah sisa bahan kimia yang tertinggal pada saat pencucian.

6. Pilihlah Daging Ayam Yang Dihinggapi Lalat
Langkah ini mungkin dapat Anda diterapkan pada saat membeli di tempat Supplier Daging Ayam Potong yang ada di pasar tradisional. Daging ayam potong yang segar biasanya akan mengundang sejumlah lalat datang. Apabila Anda tidak melihat lalat yang hinggap, maka patut dicuriga bahwa daging ayam potong tersebut kemungkinan telah mengandung boraks.

Demikian itulah beberapa tips dari Supplier Ayam Potong Bandung dalam memilih daging ayam potong yang segar. Semoga bermanfaat!